8 Hal Haram Saat Traveling


Pecinta traveling pasti sering mencari artikel dan buku-buku referensi dan sumber-sumber terpercayasebelum melakukan perjalanan. Inilah delapan tips traveling yang tak perlu Kamu ikuti.

Manjakan diri saat liburan
Kamu mungkin pernah membaca tips yang berkata bahwa dalam liburan tidak perlu menghemat biaya. Tips ini sebaiknya tidak perlu diikuti. 
Di berbagai tempat Kamu bisa menemukan makanan enak yang murah, penginapan yang terjangkau, dan lokasi wisata yang tidak seberapa mahal. Jika memang Kamu memiliki tabungan yang terbatas, batasilah pengeluaran walau sedang berlibur.

Jauhi tempat-tempat ramai
Tempat yang sangat terkenal memang selalu ramai sekali. Sebut saja Eiffel atau Tembok Besar China. Namun, bukankah tempat-tempat ini memang sangat indah dan layak dikunjungi? 

Tidak melakukan perencanaan
Beberapa tips traveling mungkin menyuruh Kamu untuk spontan dalam bepergian. Namun coba bayangkan jika Kamu pergi ke tempat yang ramai, semua penginapan penuh, dan pilihan yang tersisa tidak cocok? 
Kunjungi sebanyak mungkin tempat
Jika Kamu tidak mengikuti tur, sebaiknya jangan terlalu banyak memasukkan lokasi wisata dalam agenda. Bila Kamu memaksa untuk melihat begitu banyak hal dalam sehari, bisa-bisa Kamu kelelahan, habis banyak biaya di transportasi, dan tidak bisa menikmati satu tempat wisata dengan baik. 
Traveling dalam grup besar
Banyak kepala selalu berarti banyak perbedaan. Semakin banyak teman traveling Kamu, kemungkinan cekcok akan semakin besar. Mungkin ada tempat-tempat tertentu yang harus dikunjungi dengan grup karena akan menghemat keuangan. 
Menginap dalam kota
Kamu mungkin disarankan untuk menginap di perkotaan karena dekat dengan keramaian, transportasi mudah, dan sebagainya. Kamu lupa bahwa tinggal di kota membutuhkan biaya besar. 

Jangan berbicara dengan orang asing
Di kota-kota yang tidak aman mungkin kita harus waspada. Namun untuk mendapatkan liburan yang benar-benar berkesan, Kamu perlu berkomunikasi dengan orang lokal. 

Mencari tiket termurah
Tiket murah biasanya dilengkapi dengan berbagai masalah seperti penerbangan tak langsung, bagasi yang lama (atau tidak mendapat bagasi), waktu kedatangan  yang tidak enak, dan sebagainya.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs jadimandiri.org.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.